PENINGKATAN KAPASITAS KEMITRAAN DENGAN MASYARAKAT (PKKM) JURDIK FISIKA UN

Dalam rangka mendukung IKU dan meningkatkan pelaksanaan Tridharma PT, Jurdik Fisika FMIPA UNY melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas kemitraan dengan masyarakat (PKKM) yang melibatkan seluruh program studi di FMIPA dengan masyarakat di wilayah DI Yogyakarta. 

PKKM diselenggarakan secara daring melalui Zoom Meeting pada Sabtu, 11 Desember 2021. Kegiatan ini menghadirkan empat pemateri. Program Studi Pendidikan Fisika mengangkat topik utama "Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Interaktif" yang dibawakan oleh dua pemateri yaitu Ibu Erawati, S.Si., M.Pd. dari SMA Taruna Nusantara dan Bapak Fendy Novafianto, M.Pd. dari SMK Bhakti Nusantara Boja. Sementara Program Studi Fisika mengangkat topik utama "Pengembangan Media Praktikum Fisika secara Online"  yang dibawakan oleh Ibu Elisabeth Pratidhina Founda, S.Pd., M.S. dari Universitas Katolik Widya Mandala dan Bapak Riki PErdana, M.Pd dari Universitas Alma Ata.

Sebagai tambahan, seluruh rangkaian acara ini dipandu dan dimoderatori oleh Bapak Bayu Setiaji, M.Pd. dan Ibu Irvany Novita P. M.Pd., dosen Pendidikan Fisika. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas kemitraan dengan masyarakat sekitar berbasis kebutuhan masyarakat, meningkatkan kualitas kegiatan dosen FMIPA untuk pengembangan masyarakat, dan mempercepat visi FMIPA UNY dalam rangka ikut mencerdaskan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Indonesian
Tags: