Professor Fisika UNNES Menguji Ujian TA Mahasiswa Program Studi S1 Fisika UNY

Kamis, 21 Desember 2023, dua mahasiswa Program Studi S1 Fisika, FMIPA, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mempertahankan skripsi dihadapan Dosen Penguji secara daring melalui Zoom Meeting. Kedua Mahasiswa tersebut bernama Shilma Tria Sukmanti (NIM 20306141046) dan Ghaitsa Najma Zahira Shofa (NIM 20306144006). Mereka telah melakukan penelitian untuk memenuhi tugas akhir (skripsi) dibawah bimbingan Wipsar Sunu Brams Dwandaru, S.Si., M.Sc., Ph.D.

Adapun judul skripsi yang diuji adalah:
1. Sintesis Dan Karakterisasi Carbon Nanodots Berbahan Dasar Bubuk Kopi Terkombinasi Seng (ZnO) Sebagai Aplikasi Fotokatalis Methylene Blue (Shilma)
2. Sintesis dan Karakterisasi Carbon Nanodots Berbahan Dasar Limbah Kulit Jeruk Terkombinasi Besi (II) Oksida sebagai Aplikasi Fotokatalis Methylene Blue (Ghaitsa).

Ujian tugas akhir (skripsi) ini diuji oleh Dr. Supardi, M.Si. (Dosen Program Studi S1 Fisika UNY) dan Prof. Dr. Masturi (Dosen Program Studi S1 Fisika UNNES).

Kerjasama antara Dosen Fisika UNY dan UNNES ini merupakan salah satu bentuk aktualisasi kerjasama yang dilakukan oleh Program Studi S1 Fisika UNY di kampus mitra. Aktivitas ini diharapkan bisa menjadi bentuk silaturrahmi yang berkelanjutan sehingga Dosen Program Studi S1 Fisika UNY dan UNNES dapat maju dan berkembang bersama.

Indonesian