Dosen Prodi Fisika ikuti Kegiatan "Collaborate and Innovate for a Sustainable Future"

Isu resesi global mendorong seluruh sektor untuk terus berinovasi, apalagi dunia saat ini mengalami transisi perubahan yang sangat cepat, dinamis dengan kompleksitas tinggi, tidak terduga dan tidak pasti di era yang kita kenal dengan istilah VUCA, yakni Volatility, Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity.

Program studi Fisika, FMIPA UNY menunjukkan keseriusan masalah ini sehingga mengambil andil dengan mengirim salah seorang dosen prodi Fisika, Nur Kadarisman, M.Si untuk berpartisipasi dalam kegiatan kolaborasi inovasi. Kegiatan ini diwadahi oleh Kedaireka yang menginisiasi Matchmaking Innovation Forum (MMIF) 2022 dengan tema Indonesia Innovation Outlook 2023: Penguatan Kolaborasi Riset dan Inovasi Strategis Yang Berkelanjutan di Surabaya, Rabu (14/12/2022).

Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan program Kerja Sama Riset dan Inovasi (KeRIs) dari Kementerian BUMN dan memiliki misi untuk memfasilitasi pertemuan antara pelaku industri/DUDI dengan para inovator dan peneliti terbaik dari perguruan tinggi di Indonesia.

Melalui kegiatan ini diharapkan terjadi pertukaran informasi terkini, terkait dengan tantangan, kebutuhan, hasil riset dan inovasi dalam meningkatkan potensi matching rate pada program-program strategis research & development, dan khususnya di program Matching Fund 2023.

Indonesian